Mari Belajar Morse di Cinta Deras

Sabtu, 24 September 2011 | comments (8)

Morse
Tak kenal maka tak sayang,pribahasa ini kayanya lebih tepat untuk mengenal lebih dekat tentang Kode Morse ini.Kode Morse merupakan sistem komunikasi berupa rangkaian karakter-karakter yang dikirim dalam bentuk sandi-sandi atau isyarat-isyarat yang sudah ditetapkan rumusnya (Misal: Kode Morse International).

Untuk belajar Kode Morse yang perlu diperhatikan adalah niat,kesempatan dan irama dari kode tersebut.Cara belajar Kode Morse agar yang cepat kita kuasai silahann sobat baca secara seksama disini.Semoga tulisan singkat dan tool yang saya sediakan ini bisa membantu sobat yang ingin belajar Morse.
Happy Blogging.
Share this article :

8 comments:

  1. nGGAK uSAH DI TESTING mAS, UDAH oK :)) Saya salut dengan tulisan2 Anda, Dalam penyampaian simple dan fresh banget buat diterima. Maju terus N Good Luck!

    BalasHapus
  2. Semua ini berkat Mas YD2TFB juga,tentunya karena saya belajar banyak dari postingan-postingan YD2TFB yang banyak sekali manfaatnya terutama untuk saya,terima kasih untuk scriff morsenya.

    BalasHapus
  3. dari zaman pramuka dulu smp sekarang....ini nih kode yg tidak sy mengerti :D

    BalasHapus
  4. kakek jadi inget masa muda, waktu jadi operator telegrap radio morse. awalnya sangat sulit, maklum lulus rangking terakhir dalam ujian menerima kode morse. empat tahun menjadi operator radio morse, akhirnya komunikasi radio morse ini menghilang, diganti sistem komunikasi satelit, sistem gelombang mikro. terakhir terima morse 40wpm, nggak tahu sekarang belum pernah nyoba. Saluuut radio morse masih dilestarikan oleh ORARI, penting untuk saat-saat genting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kakek saya mau tanya, belajar kode morse memakai sistem apa ? dinas di telegraf-nya pt.telkom ?

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. beritajowo.com adalah web berita harian terkini dan budaya lokal, merupakan situs berita online yang berisi mengenai berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

    beritajowo.com Saluran Informasi Akurat Terkini Terpercaya, Berita Politik, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan, Olahraga, Jateng, Jabar, Jatim dan Berita DIY.

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved