Whitney Houston

Minggu, 12 Februari 2012 | comments (10)

Whitney Houston
Whitney Houston.Setelah kita mendengar berita duka tentang kepergianya di artikel Whitney Houston - I Will Always Love You kemarin,sekarang kita simak sedikit perjalanan hidupnya.Whitney Houston dikenang sebagai penyanyi legendaris yang menginspirasi banyak penyanyi di seluruh dunia.Saat ia meninggal,banyak yang merasa kehilangan.Karir musik dan kehidupan Whitney Houston memang penuh prestasi, tetapi juga dihinggapi segudang masalah.

Whitney Houston sosok istimewa dan berpengaruh di komunitas musik dunia.Berita kematian diva legendaris ini mampu mempengaruhi event penghargaan kelas dunia,seperti Grammy Awards 2012,yang berlangsung pagi ini.Kemarin atau sehari sebelum perhelatan, panitia pun berani mengubah konsepnya menjadi Tribute to Whitney Houston.

Bakat menyanyi yang dipunyai Whitney Houston sudah terlihat dari semenjak ia kanak-kanak.Tidak mengherankan karena darah seni mengalir dari sang ibu Cissi Houston seorang penyanyi rohani sepupunya diva pop era 1960 Dionne Warwick hingga ibu baptisnya Areta Louise Franklin yang disebut sebagai salah satu penyanyi terbaik dunia saat itu.Whitney pertama kali mengawali karirnya dengan bernyanyi di gereja Saat beranjak dewasa ia menjadi penyanyi latar untuk Chaka Khan dan Jermanie Jackson.Selain itu ia juga menekuni dunia model,tahun 1985 albun perdana Saving All My Love You dilempar ke pasaran alhasil garmmy pertama diperolehnya.Kemudian Album How Will I Know, Greatest Love of All,menjadi hits dikalangan pecinta musik.Setahun berselang Whitney pun meraih kesuksesan lewat album I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)

Tahun 1992 Whitney Houston mengikat janji sehidup semati  dengan seorang penyanyi Bobi Brown dan dianugarahi seorang putri,setahun kemudian.Tahun 2007 kehidupan pribadi Whitney tidak semulus karir bermusiknya,Whitney harus menelan pil pahit akibat harus bercerai dengan sang suami.Di tahun 2010 ia wajib menjalani rehabilitasi akibat kecanduan obat-obat terlarang sebelum akhirnya "di vonis" bebas narkoba.

Prestasi Whitney Houston yang cemerlang di penjualan album dan penghargaan yang diterima perlahan hancur oleh satu hal: narkoba. Menurut kabar yang beredar,Whitney Houston mulai mengenal obat-obatan tersebut pada akhir 1990-an,jenis narkoba yang sering dipakai Whitney adalah kokain, mariyuana,dan bentuk pil. Tiga jenis obat-obatan itu membuat suara emasnya hancur,higga Houston susah mencapai nada-nada tingginya.


Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2012/02/13/117092/Tribute-Khusus-untuk-Whitney-
http://hot.detik.com/read/2012/02/12/182007/1840540/230/?991104topnews
http://www.gatra.com/hiburan/musik/8525-10-lagu-terbaik-whitney-houston
Areta Louise Franklin -  http://www.warr.org/franklin.html
Share this article :

10 comments:

  1. ngga sengaja tadi pagi ngikutin beritanya dari metro, ada penyanyi kita yang suaranya sangat mirip dengan neng whitney, sang penyiarnya sampe nangis, eh saya juga ikutan terharu sampe brebesmili(bhs.jawa), berkaca kaca...asli tersentuh saya mendengar i will always love u. inget sama yang dulu.

    BalasHapus
  2. kasian ya Whiteney Houston ..
    dibalik kesenangan kariernya
    kehidupan pribadinya gak sesukses itu
    Hmm ..

    BalasHapus
  3. Who Loves Me...Jaman gue banget tuch...hehe...kalo ingat penarinya, maka di setiap acara disco dikampung aku pasti jingkraknya mirip...hehe. RIP Whitney Houston..

    BalasHapus
  4. turt berduka atas meninggalnya whitney sob...

    BalasHapus
  5. saya turut berduka juga sob :)
    moga yg terbaik yg bisa dia dapatkan disana :)

    BalasHapus
  6. legendaris nih teh , lagu-lagunya pasti banyak yang kenang. terima kasih sudah sharing salam kenal nya ti [DS]

    BalasHapus
  7. maaf kang OOT sakedik,,,

    Itu biliknya cb dikompres ukurannya,, meni beurat ini lodingnya,,

    Kembali ke tema:
    Sy suka suaranya,, bener2 lepas kalo nyanyai,,
    Tp kasian ya,, matinya harus seperti itu,,

    BalasHapus
  8. wahh.. ane jadi penasaran sm lagunya :) nice share sob. :)

    BalasHapus
  9. kokain si aku gak suka. . . tapi koran yang aku suka. . . .

    BalasHapus
  10. sayang ya, karirnya bagus bagus jatuh gara gara narkoba. sungguh di sayang...

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved