Anjing Teh !

Minggu, 13 Mei 2012 | comments (1)

Anjing
Anjing Teh ! Bukan Anjing atau Tea (teh) yang biasa kita minum sop, itu adalah umpatan yang paling tidak enak didengar dalam bahasa Sunda. Anjing adalah mamalia yang telah mengalami domestikasi dari serigala sejak 15.000 tahun yang lalu atau mungkin sudah sejak 100.000 tahun yang lalu berdasarkan bukti genetik berupa penemuan fosil dan tes DNA. Penelitian lain mengungkap sejarah domestikasi anjing yang belum begitu lama.

Anjing adalah hewan yang paling setia dan patuh pada tuannya. Tak heran bila Anjing menjadi hewan pilihan untuk menjaga rumah, menjaga gembala, hingga menjadi hewan untuk sirkus. Seperti Domba atau hewan-hewan lainya, Anjing juga telah berkembang menjadi ratusan ras dengan berbagai macam variasi, mulai dari anjing tinggi badan beberapa puluh cm seperti Chihuahua hingga Irish Wolfhound yang tingginya lebih dari satu meter. Warna rambut anjing bisa beraneka ragam, mulai dari putih sampai hitam, juga merah, abu-abu (sering disebut "biru"), dan coklat.

Selain itu, Anjing memiliki berbagai jenis rambut, mulai dari yang sangat pendek hingga yang panjangnya bisa mencapai beberapa sentimeter. Rambut anjing bisa lurus atau keriting, dan bertekstur kasar hingga lembut seperti benang wol. Ilmu pengetahuan yang mempelajari segala hal mengenai anjing dinamakan kinologi (dari bahasa Belanda, kynologie).
Share this article :

1 comments:

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved