Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur

Minggu, 04 Desember 2011 | comments (32)

Kereta Uap Pertama
Tunggara boleh bahagia dan Indonesia pun boleh berbangga dengan sejumlah koleksi kereta api kuno yang dimiliki sejak tahun 1800-an.Puluhan lokomotif uap pertama dan kereta api yang kini jadi asset bersejarah,tersimpan rapih di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur. Di meseum inilah Tersimpan sejumlah lokomotif uap  generasi  pertama di Indonesia ,jumlahnya mencapai 25 buah,sebagian besar  lokomotif ini di produksi oleh Belanda  sekitar tahun 1800 sampai dengan tahun1900.

PETA MUseum

Koleksi model kereta uap ini diantaranya DSM 551920, Kereta ini beroperasi di Sumatera Utara yang berbahan bakar batu bara. D 15051930 di Jawa Tengah,dan C 331881892 di Sumatra Barat.Di museum ini juga tersimpan Kereta Api Luar Biasa yang di pakai oleh Presiden RI pertama untuk hijrah kepemerintahannya dari Jakarta ke Yogjakarta yang masih terjaga keaslian dan keasriannya.Untuk informasi lengkapnya,silahkan sahabat kunjungi Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah.

Share this article :

32 comments:

  1. Saya pernah maen kesini..paling enak didalamnya sambil makan di kereta restorasi. Serasa berada di jaman Mbah masih ABG...hehe. Nice share and happy blogging

    BalasHapus
  2. @Iskaruji dot com
    Hihi,jadi malu nieh.Saya hanya liat kemarin di tayangan salah satu siaran televisi swasta kita saja.Makasih Mas,happy blogging too.

    BalasHapus
  3. kapan ya aq bisa main kesana :D

    BalasHapus
  4. informasi wisata kereta yang menarik sob. tentu kalau ada waktu anjang ane pingin menggunjungi tempat itu kemali,, nice post. happy blogging

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah saya pernah berkunjung kesini dan memang menyenangkan...ayo siapa pengin berkunjung?

    BalasHapus
  6. Koleksi ini harus selalu dijaga agar bisa dilihat oleh anak cucu

    BalasHapus
  7. peninggalan sejarah yg udah lama bgt tuh kereta,, hehhe

    BalasHapus
  8. cintailah museum sebagaimana kita mengungkapkan rasa cinta terhadap perjuangan masa lalu :)

    BalasHapus
  9. o iya sob saya boleh ngasih sedikit sarang gak sob? kalau saya komentar di blog sobat ada verifikasinya, bisa gak sob untuk dihilangkan saja? orang orang juga sekarang pada tidak menggunakan verifikasi karena spam lama lama makin berkurang lagi dan lagi. Toh juga bisa mendelete kalau komentarnya dianggap spam oleh sobat :) sekedar saran saja sih untuk menghilangkannya :) lagi pula untuk mempercepat laju blogwalking dan tali persaudaraan :)

    BalasHapus
  10. @Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
    Makasih banget sobat,ane memang ga ngeuh pada verifikasi ini karena kesibukan.Siap langsung ane robah.

    @All
    Makasih kunjungan juga komentarnya,happy blogging.

    BalasHapus
  11. kunjungan perdana sobat.
    salam kenal yah...

    BalasHapus
  12. lebih keren lagi yang di Ambarawa mbak , oh ya salam kenal :D

    BalasHapus
  13. saya belum pernah ke sini. mungkin lain waktu bisa untuk dicoba. :D

    BalasHapus
  14. kereta lucu keren pula jadi pengen kesana ni, nice share sob

    BalasHapus
  15. Bener2 Lokomotif yg penuh kisah sejarah yg panjang!!
    Sampai sekarang masih tersimpan & terawat dgn baik.. ingin rasanya menumpang didalamnya.. MANTAAFF BGT kalee yach!!!
    Hwehehe.....

    BalasHapus
  16. Wach...2 kali ketaman mini tapi ga pernah saya kesitu.hehe

    BalasHapus
  17. jadi inget jaman kecil dulu
    akrab banget dengan kereta api uap seperti itu
    tiap pagi dan sore menguik di belakang rumah..

    BalasHapus
  18. sayang'a kurang terjaga kebersihannya,seharusnya lokomotif baru tampilan direnovasi sedikit biar pengunjung lebih tertarik dengan lokomotif tua itu

    BalasHapus
  19. ikut membaca saja,salam kenal & ijin follow

    BalasHapus
  20. keretapai salah satu sarana transportasi rakyat sejak jaman dahulu kala, tapi sayang sekali kurang mendapat perhatian serius dari pemerintah sehingga pelayanan dan sistemnyapun menjadi semrawut, kalau begini bisa-bisa keretaapi tinggal nama saja dan hanya bisa dilihat di museum belaka :-)
    BlogS of Hariyanto

    BalasHapus
  21. Betapa bahagianya gan kalau bisa berkunjung ke situ

    BalasHapus
  22. ane pernahtu kesitu, kretanya lucu2 ckckck

    BalasHapus
  23. wah saya belum pernah tuh ke museumnya sobat,,,

    lama baru bisa kembali ngblog nih sobat...

    BalasHapus
  24. blogwalking sambil baca2, makasih infonya mbak, salam

    BalasHapus
  25. Balik lagi ni sob, sembari berbagi semnagat BW di malam hari

    BalasHapus
  26. kapan kapan saya bisa berkunjung kesana dan menikmati Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah

    BalasHapus
  27. Asyik juga nih..ntar kalau da rezeki maen kesana ahhh

    BalasHapus
  28. wah baru sadar ternyata masih banyak yah asset2 bersejarah sprti ini di negara kita.. contoh2 org gak pernh liat berita nih..hahhaha
    jadi kepengen jg nih kesana sdh bosan ke Bantimurung Terus...hihihihi

    BalasHapus
  29. semoga saja kereta tersebut dijaga dengan sebenar-benarnya. supaya tidak punah dimakan waktu dan usia.

    BalasHapus
  30. ouu ternyata di TMII ada kereta api tua jg ya.. jd pengen kesana..
    Thn kmrn sih aku sempet ke museum kereta yg di ambarawa.. kpn2 aku share deh :)

    BalasHapus
  31. Kereta api yang memiliki nilai sejarah bagi bangsa Indonessia, dan sebagai sarana edukasi setiap anak bangsa yang mau belajar dari sebuah nilai sejarah.

    Salam wisata

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved