Jus Jambu Biji Membantu Meningkatkan Vitalitas

Senin, 19 Desember 2011 | comments (15)

Jus Jambu Biji
Likopen pada jambu biji bersifat antioksidan yang berperan penting menyuburkan sistem reproduksi dan mampu meningkatkan vitalitas.Karenanya konsumsi  jus jambu biji secara rutin bila ingin terdongkrak kembali kesuburan.Likopen ini memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari penyakit kanker. Selain itu,kandungan lain pada jambu biji yang bermanfaat adalah eugenol (minyak asiri), tanin, minyak lemak, zat samak, damar, asam apfel, dan triterpinoid.

Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk.Tanaman tropis ini  berasal dari Brazil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C.

Khasiat lain dari jamu biji adalah menangkal penyakit demam berdarah. Buah jambu biji merah ternyata
juga ampuh untuk mengusir nyamuk.Caranya, beberapa buah jambu biji merah yang sudah masak diletakkan di dalam rumah dan aroma jambu biji yang menyengat akan mengusir nyamuk. Makin matang buah, aroma yang dikeluarkan makin menyengat. Mengusir nyamuk dengan aroma jambu biji cocok bagi yang alergi asap obat nyamuk bakar serta ramah lingkungan.

Sumber; Wikipedia
Share this article :

15 comments:

  1. ehm...buah ini sering disepelehkan orang manakala ia sudah matang. Ditempatku malah banyak yang jatuh karena kematangan dan membusuk. Ternyata, mengkonsumsi jus jambu secara rutin amat sangat bermanfaat bagi tubuh...nice share and happy blogging!

    BalasHapus
  2. segudang manfaat dari jambu merah yang jarang dilirik padahal rasanya juga enak dan seger apalagi jika dijus
    salam

    BalasHapus
  3. saya sukanya jambunya aja ,, kalau di jus kurang suka,, hehe, ternyata banyak manfaatnya ya,, ^^

    BalasHapus
  4. @Iskaruji dot com
    Justru itu alasan saya memposting Jus Jambu ini,mengingkatkan,karena pohon jambu biji ini masih banyak diseputar rumahku.Thanks ya sob,happy blogging.

    @Thanjawa Arif
    Benar sekali Mas,ternyata jambu ini sangat berguna untuk kesehatan kita.Thanks ya kawan,happy BW.

    @Rama88
    Saya belum pernah malah,makanya ingin mencoba jusnya.Thanks ya sob,happy blogging.

    BalasHapus
  5. aku suka jambu biji.. tp gara2 aku divonis demam berdarah, trus hrs minum jus jambu terus2an.. lama2 jd enek jg.. hehe.. jd skrg udah lama g mkn jambu biji lg.. :D

    BalasHapus
  6. jus jambu bijinya seger banget sob,, jadi gak tahan nih...

    BalasHapus
  7. wahhh bagus nih buat yang sehabis nikah huahahaha, btw bagus juga khasiat jambu biji ini :)

    BalasHapus
  8. wah nice post.. ayok yang mau menyuburkan diri makan buah jambi biji hihihi...

    BalasHapus
  9. subhanallah, sungguh banyak manfaat-nya ya buah jambu biji, terimakasih kawan sudah berbagi info :-)
    BlogS of Hariyanto

    BalasHapus
  10. tapi setahu aku,jangan terlalu banyak mengkonsumsi biji jambu karena bisa menyebabkan ginjal

    BalasHapus
  11. aku juga sering mengkonsumsi jus jambu gara gara kena tipes
    katanya bagus untuk meningkatkan kadar trombosit dalam darah

    BalasHapus
  12. BUAH JAMBU MEMANG BANYAK MANFAATNYA,BAHKAN BUAH JAMBUMUDA JUGA BISA BUAT PENGOBATAN DIABETES LOH...

    BalasHapus
  13. Nice info :)
    http://itsmyhomebusiness.blogspot.com/2012/01/level-bonus-jenjang-karir-di-bisnis-ini.html

    BalasHapus
  14. Allah memang sudah memudahkan dengan buah buahan bisa menyembuhkan berbagai penyakit, tinggal kita mencarinya dan mencobanya

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved