Pakaian Yang Tidak Baik Bagi Kesehatan

Kamis, 08 Maret 2012 | comments (10)

Pakaian
Pakaian Yang Tidak Baik Bagi Kesehatan.Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi tubuhnya dari sengatan matahari,terpaan angin,atau benda-benda yang bisa menggores tubuhnya.Pakaian juga bisa melindungi bagian tubuh yang tidak terlihat.Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh atau tempat tinggal.

Dalam perkembangannya pakaian telah menjadi simbol status,jabatan atau kedudukan.Jenis-jenis pakaian pun bermacam-macam sesuai kebutuhan, tempat, adat dan budaya bahkan strata sosial.Ada yang lebih penting dari kegunaan pakaian yaitu pelindung keamanan selama kita menjalani berbagai aktifitas.Namun dibalik peranan penting pakaian yang kita pakai,tidak semua pakaian berguna atau bisa memenuhi fungsinya,ada juga Pakaian Yang Buruk Bagi Kesehatan tubuh kita(manusia).Berbagai macam pakaian yang semestinya kita hindari karena akan menghambat kesehatan pada tubuh kita.

1.  Pakaian Jenis Jeans Legging
Jeans Legging
Dari berbagai penelitian pakaian termasuk jeans legging ini tidak baik untuk kesehatan terutama pada wanita yang mengenakannya. Menurut dr. Betsy Evans,seorang ob-GYN di Issaquah Obstetri dan Ginekologi di Issaquah, Washington setiap pakaian ketat yang membatasi sirkulasi udara ke daerah pangkal paha dapat menyebabkan infeksi ragi atau jamur.

2.  Baju Ketat
Jangan menggunakan baju ketat baik wanita ataupun perempuan,kondisinya bisa terjadi seperti point 1.Baju ketat pula,baik itu kaos ataupun kemeja,bukan saja kurang nyaman namun bisa berakibat lebih buruk lagi.Pemakain baju terlalu ketat dapat meningkatkatkan tekanan intra-abdomen yang menyebabkan asam lambung naik ke tenggorokan,akibatnya akan merasakan perut, tenggorokan dan dada seperti terbakar,terutama jika anda mengkonsumsi makanan berat.

3. Kemeja vs Dasi
Biasanya untuk menjaga penampilan ke kantor para pria akan mengenakan kemeja dengan ukuran lebih ketat agar terkesan tubuh atletis.Pemakaian dasi dikemeja ketat pun terlihat lebih pas.Terutama pria,hal ini harus diperhatikan karena pemasangan dasi yang terlalu ketat dapat menyebabkan sirkulasi udara ke otak bahkan yang lebih parah akan meningkatkan intra okuler atau cairan pada mata yang dapat menyebabkan glukoma atau kebutaan.

4. Pakaian Pembentuk Badan
Biasanya ini berkaitan dengan para wanita yangbaru saja melahirkan.Tidak sedikit wanita memilih menggunakan korset dengan jangka waktu lama agar bisa mengembalikan tubuhnya kebentuk semula.Padahal fungsi korset yang terlalu menekan bentuk tubuh kita dan digunakan terlalu lama akan menyebabkan kompresi syaraf.Sedangkan tekanan pada perut bagian atas mencegah paru-paru dalam berkembang dengan baik,kondisi seperti itu asupan oksigen untuk paru-paru semakin berkurang.Sesak nafas dan terganggunya kelenjar keringat akan segera terasa jika pemakain korset terlalu lama.

Share this article :

10 comments:

  1. yang pertama favorit gue...tapi gak ketak2 amat kok...jadi masih sehatlah...hehe..nice share and happy blogging!

    BalasHapus
  2. betul teh kebanyakan jaman sekarang banyak baju yang belum beres sudah di pakai,jadi ga ketutup semuanya,malahan banyak juga baju adiknya di pakai jug jadiwe kekecilan.nice info teh...

    BalasHapus
  3. ndak sadar aku ngamatin mpe segitunya. . ..

    BalasHapus
  4. justru yang dilarang menurut kesehatan malah jadi tren dan disukai oleh para wanita...yu kita tanyain kepara wanita..kenapa bisa begitu?
    kalau saya sih lejing dan baju ketat okeh saja apa lagi kalau bolak balik didepan sayah mah..wah resep pisan.
    kemeja dan dasi ngga pernah bisa makenya juga tuh.
    hepi ng'blog dan sehat selalu ya neng

    BalasHapus
  5. Kalau yang ketat-ketat selain tidak baik bagi kesehatan, saya rasa juga tidak nyman untuk dipakai sahabat.

    Terima kasih telah berbagi pengetahuannya sahabat

    BalasHapus
  6. satu selera sam cilembu ,,,
    yg paling kusuka pakai kaos oblong / tshirt ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  7. Apalagi pakean kayak gambar yang paling atas teteh, itu lebih berbahaya,, bisa masuk angin tuh,,,

    BalasHapus
  8. kunjungan siang. . . . . . :)

    BalasHapus
  9. Wah ..
    nice inpo kak ..
    wah, mesti make baju kemeja yang pas nih .. hehe

    BalasHapus
  10. ya kita seneng ama yg tidak sehat,ya kan,banyak contohnya,klow bisa hindari ya..

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved