Keunikan Orang Utan

Jumat, 15 Juni 2012 | comments (3)

Fakta dan Keunikan Orang Utan - Tidak semua orang yang hidup di hutan adalah Orang Utan. Seperti kakekku tiap pagi pergi ke hutan, pulang sore-sore, tapi bukan termasuk Orang Utan, hehe (canda dot com!).

Sesuai namanya Orang Utan, orang utan adalah salah satu hewan primata sejenis kera besar yang merupakan hewan asli Indonesia. Orang Utan hidup di hutan trofis Indonesia yaitu Kalimantan dan Sumatera. Di dunia ini hanya ada dua jenis Orang Utan, yaitu Orang Utan Sumatera (Pongo Abelii) dan Orang Utan Kalimantan (Pongo Pygmaeus). 

Fakta dan Keunikan Orang Utan adalah dimana Orang Utan mempunyai prilaku seperti manusia (bertingkah-laku mirip seperti manusia). Inilah Fakta Unik dari Orang Utan. Keunikan Orang Utan atas DNA Orang Utan yang mirip.

Secara fisik Orang Utan punya lengan yang panjang, kaki yang pendek, dan berbulu kemerahan atau coklat, dengan rata-rata tinggi 1,25 hingga 1,50 meter. Sedangkan berat Orang Utan jantan sekitar 50 - 90 kg dan Orang Utan betina sekitar 30 - 50 kg. Namun yang membuatnya menarik adalah berdasarlan hasil penelitian ditemukan DNA Orang Utan mirip dengan manusia, dimana kesamaan itu mencapai 97 %, walaupun tingkat kesamaan DNA dengan manusia belum melampaui DNA manusia dengan Simpanse yaitu 99 %.
Share this article :

3 comments:

  1. jangan-jangan termasuk mirip nih...sambil ngenteung....:o)

    apa kabarnya?
    salam sehat selalu

    BalasHapus
  2. @Cilembu thea
    Wios mirip mah asal nging sami bae,hihi.
    Baik Kang,cuma bisa bae pabeulit sareng di dpr,kumaha sawangsulna,moga baik pula.
    Nuhun,wilujeng ngeblog.

    BalasHapus
  3. wah mirip siapa ya

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved