Sisi Baik dan Buruk AC

Kamis, 21 Juni 2012 | comments (2)

Sisi Baik dan Buruk AC
Sisi Baik dan Buruk AC - Bulan Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan yang ditunggu-tunggu dan diagungkan. Begitu agung dan sucinya sehingga banyak orang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan suci itu. Termasuk persiapan Rumah Yang Sehat agar dalam menjalankan puasa semakin nyaman. Sedikit Tunggara Blogs mengulas AC yang ada pada rumah kita, kapan AC perlu digunakan ?

Air Conditioner (AC) atau alat pengkondisi udara saat ini bukan merupakan barang baru lagi. Semakin padatnya penduduk dan semakin buruknya kualitas lingkungan tempat tinggal kita menjadi penyebab menjamurnya pemakaian AC. Tetapi pertanyaannya apakah anda sudah benar-benar membutuhkan AC ini, pasalnya AC ini mengandung Sisi Baik dan Buruknya?

Sisi Positif AC :
AC mampu mengatur udara dalam ruangan pada suhu dan kelembaban tertentu. Karena itu kualitas udara yang dikeluarkan AC cenderung stabil.

Sisi Negatif AC :
1. Semua pendingin termasuk AC menggunakan bahan yang disbut refrigent (freon), freon menurut ahli mempunyai andil dalam merusak lapisan ozon.

2.Bagi sebagian orang AC dapat menyebabkna Sick Building Syndrome. Sindrom ini artinya, kondisi bangunan membawa pengaruh buruk pada penghuninya. Dalam hal ini udara yang dihasilkan AC bagi kulit yang sensitif bisa menyebabkan kulit kering dan pecah-pecah, ini disebabkan karena AC bukan saja menurunkan suhu, tetapi mengurangi kelembaban udara juga.

Seiring perkembangan teknologi, kerugian-kerugian yang timbul dari penggunaan AC sedikit demi sedikit terus diperbaiki.Memilih untuk menggunakan atau tidak menggunakan AC berpulang kepada anda sebagai penghuni rumah. Namun dengan mengetahui sisi baik dan buruknya dari suatu perabotan rumah anda, akan mantap menetukan pilihan.
Semoga postingan ini bisa bermanfaat.
Happy Blogging ! 
Share this article :

2 comments:

  1. malah saya kalu masuk ke ruangan ac suka langsung migrain.knpa ya....
    terima kasih infonya teh.

    BalasHapus
  2. hampir 12 tahun seminggu 5 hari hidup di ruang AC,, jadi udah kebal ini tubuh sob,,, malah kalo libur kerja dan ada di rumah yg tanpa AC jadi kegerahan ,,, :) udah kecanduan kali ya sama dinginnya ruangan.

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved