Combro dan Misro

Minggu, 19 Februari 2012 | comments (9)

CombroCombro dan Misro Ternyata tidak hanya manusia saja yang dapat terlahir menjadi kembar,Combro dan Misro adalah adalah jenis makanan khas Jawa Barat.Combro dan Misro ini terbuat dari singkong yang sudah diparut dan biasanya digoreng untuk finalitinya.Dua makanan ini punya bentuk sama tapi beda rasa.Combro adalah kependekan dari kalimat oncom di jero(oncom di dalam),sesuai namanya combro memiliki berupa oncom yang ditumis dengan bumbu cabe dan bawang.Adapun yang khas dari combro adalah rasanya yang gurih.renyah dan sedikit pedas.


Misro
Sedangkan Misro adalah cemilan yang menjadi pasangan Combro,misro atau amis dijero(manis di dalam).Cemilan ini sejenis combro namun mempunyai cita rasa manis,yang adonannya sama dengan combro yaitu singkong dan kelapa,yang membedakan hanyalah bagian isi,yaitu gula aren.Kedua cemeilan ini sangat mudah dibuat dan bahannya pun mudah ditemukan.

Semoga coretan Combro dan Misro ini sedikitnya bisa memberikan inspirasi untuk sahabat atau ibu-ibu rumah tangga yang mencari cemilan yang mudah dalam pembuatan meriah dalam rasa.Selamat berkreasi,happy blogging..


Catatan :
Combro = (oncom di jero,bhs Sunda)
Misro = (amis di jero,  bhs sunda)
Share this article :

9 comments:

  1. wess.. ngebayangin combro dan misro mirip kayak bawang merah dan bawanh putih .. satu pedes, satu manis .. namun tetep mesra .. wakkakakkk
    nice possttt teteehh
    :D

    BalasHapus
  2. makanan favorit saya masa kecil,,,
    di tempat pangumbaraan sekarang, walau singkong melimpah kari ngarabut di kebon tatanggi hehehhee (tatanggina balageur) tapi nggak ada oncom beureum seperti di Tasik....

    Jadi hoyong pulang kampung ,,,, :-)

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  3. Ini termasuk jenis makanan hasil perpapduan singkong seo google...hehe. Coba kalo gak ngerti ilmunya bikinnya...tetap singklong dech...nice share and happy blogging

    BalasHapus
  4. smuanya makanan favoritkuuuhh, hehe... oh iya, blognya udah saya pasang di daftar blog sunda saya, tinggal yang punya saya dipasang di blog ini. Salam baktos ti urang Garut :)

    BalasHapus
  5. Punten Sob out of topik,

    lebetkeun rinaihujan07 dot blogspot dot com ka "10 blog urang sunda". Rinai hujan urang garut udah resmi jadi member dan udah pasang url blog kita semua di blogrollnya "Blog Cinta Sunda".

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  6. Buat ah.....makasih infonya

    BalasHapus
  7. makanan paporit kala pagi bersama kopi pahit dan diiringi senyum manis sang istri menjelang berangkat kerja...ahay

    BalasHapus
  8. wah banyak ntu ditempatku. . . .

    BalasHapus
  9. barade yeuh....makanan khas sunda.

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved