Mayat Misterius Ditemukan

Senin, 06 Februari 2012 | comments (12)


Mayat Mumi Misterius Ditemukan Tunggara Blog di Pakistan.Meski transportasi di Indonesia masih semrawut,Tunggara memaksakan diri menumpang KA hanya karena penasaran ingin melihat penemuan Mumi Ratu Persia yang menghebohkan.Mari kita ikuti perjalanan Tunggara Blogs ke Pakistan.

Pada tanggal 19 Oktober 2000,pihak berwenang di Balochistan Pakistan menerima rekaman video dari seorang pria bernama Ali Aqbar yang berisi gambar sebuah mumi kuno seorang putri Persia.Mumi itu dikatakan telah ditempatkan di pasar gelap barang antik dan di jual dengan harga $ 20 juta.

Dalam konferensi pers pada tanggal 26 Oktober 2000,arkeolog Ahmad Hasan Dani dari Islamabad Quaid-e-Azam Universitas mengumumkan bahwa mumi itu tampaknya adalah mayat seorang putri dari tahun 600 SM.Mumi ditemukan dalam peti mati kayu berlapis emas dengan ukiran tulisan kuno pada pelat di dada dan batu sarkofagus.Tubuh Mayat itu ditempatkan di atas campuran lilin dan madu.Mayat ini memiliki mahkota emas yang elegan,dengan sebuah prasasti yang menyatakan wanita itu bernama Rhodugune,putri Raja Xerxes I dari Persia dan anggota dari dinasti Achaemenid."Sang putri Persia" itu langsung disambut sebagai penemuan arkeologi besar.Setelah penemuan itu, pemerintah Iran dan Pakistan saling berebut hak atas kepemilikan mumi tersebut.

Kisah Putri Persia ini menginspirasi banyak arkeolog untuk menyelidiki kasus ini,namun ditemukan fakta mengejutkan tulisan di dada mumi mempunyai beberapa kesalahan tata bahasa.Profesor Pakistan Ahmad Dani berhasil mengidentifikasi dan menyimpulkan bahwa mumi yang ditemukan tersebut sebenarnya adalah tubuh mumi seorang wanita modern yang berusia sekitar 21-25 tahun,yang meninggal sekitar tahun 1996, yang kemungkinan dibunuh dengan benda tumpul.

Sumber:
http://goddesschess.blogspot.com/2008/01/blast-from-past-saga-of-persian_6985.html
Share this article :

12 comments:

  1. weleh...jika asumsi Profesor Pakistan Ahmad Dani itu benar, benar banyak juga yang ketipu sama penemuan ini...apalagi usian baru belasan tahun..hehe. Ada2 saja kerjaan manusia...nice info and happy blogging

    BalasHapus
  2. wah , kena tipu dong teh ya arkeolog nya ..
    ckckck .
    padahal kalo beneran bisa jadi penemuan baru di sejarah ..
    hhe
    nice post teh
    :)

    BalasHapus
  3. kalau prasasti yang ada didada itu benar menyatakan kalau dia seorang putri. berarti pernyataan Profesor Pakistan Ahmad Dani itu harus dipertanyakan, karena bisa jadi profesor itu hanya sebagai alat politik untuk mengelabui orang iran. hehehehe. masuk akal kan.. weeek

    BalasHapus
  4. wah baru tau mbak ada mumi dipakistan kaya gitu. . . . berati bukan mumi asli putri yak. . . ???

    BalasHapus
  5. sami sareng tema blogna tunggara,, nyuhunkeun saran pendapatna wirehna masyarakat abdi nuju tunggara,, http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12828059 mugia tiasa masihan bongbolongan.. hatur nuhun

    BalasHapus
  6. nama profesornya perasaan saya sering denger tuh, mirip nama seorang musisi,,

    BalasHapus
  7. kang, blog akang udah ada di list blog kujang di blog saya,,
    Di list balik nya :)

    BalasHapus
  8. hixhixhix ,,,, udah serius-serius bacanya,,, eeehhh mummi orang modern ...

    kena dech ...

    happy ngeblog ,,,

    BalasHapus
  9. 20 juta dollar hanya untuk mummi, mendingan buat modal buka kios ubi padahal mah nya'...

    BalasHapus
  10. dibunuh.. trus dimasukin ke peti.. kok niat banget ya.. biar harga petinya mahal kali ya.. ^^

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved