Kendaran Unik dan Efisien

Minggu, 04 Maret 2012 | comments (1)

Kendaran Unik dan Efisien.Sebelumnya kita telah mengenal alat-alat transportasi pada Seputar Perkembangan Transportasi di Indonesia.Alat Transportasi ini berupa kendaran yang bisa bergerak,baik itu kendaran laut,darat ataupun udara.Kendaraan telah berevolusi ke arah bentuk yang semakin canggih,praktis,efisien,multifungsi,nyaman dan aman.Rumah-rumah desain otomotif dunia berlomba-lomba menghadirkan kendaraan-kendaraan yang mencoba memenuhi kebutuhan manusia dengan menawarkan berbagai keunggulan dan keunikan.

PUMA
1.Segway’s P.U.M.A. (Personal Urban Mobility Accessibility)
Kendaran PUMA bertenaga elektrik yang menggunakan batre litium dan di klim dapat bergerak cepat di perkotaan.Aman,tenang,ramah lingkungan yang otomatis dapat mengatasi masalah kemacetan.Puma bergerak dengan kecepatan maksimum 56 km/jam,kendaran ini dilengkapi pula dengan alat komunikasi sebagai penghubung dan berinteraksi dengan sesama pengendaran PUMA lainnya.

2.Personal Mobility U3-X
U3-XPerusahaan mobil Honda pernah mengeluarkan Personal Mobility U3-X, kendaraan unik yang mampu menampung satu orang dan mudah untuk dijinjing.Personal Mobility U3-X hampir mirip dengan sepeda roda satu yang biasa digunakan oleh pemain sirkus.Memiliki berat kurang lebih 10kg,dengan power berasal dari batre litium ion yang bisa beroperasi hingga satu jam.Personal Mobility U3-X adalah kendaran pertama yang memakai sistem omni-directional driving wheels.

3. Jetpack
Jetpack
Jet pack,rocket belt,atau rocket pack adalah alat yang memakai teknologi aliran jet untuk membawa penggunanya terbang setinggi 9 meter di udara.Hal ini karena jetpack mengisap air dengan selangnya dari laut dan meluncurkan jetpack ke udara.Biasanya dipakai pada bagian belakang.
Konsep ini muncul dari fiksi ilmiah pada tahun 1920 dan menjadi populer pada 1960-an sebagai teknologi yang menjadi kenyataan.
Dan sekarang di London  sudah dijual dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp.859 juta atau disewakan Rp.215 juta / hari.
Share this article :

1 comments:

  1. kapan jetpack dijual diindonesia ya bu, saya mau beli bagus nih untuk ngontrol lahan ubi supaya teu bobolokot leutak..xixixi.
    tetap semangat dan semoga selalu sehat.

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved