Sandbox Google

Jumat, 02 Maret 2012 | comments (10)

Sandbox GoogleSandbox Google. Menurut sumber yang bisa saya percaya Sandbox Google,Sandboxing,atau efek sandbox atau hukuman Google adalah nama yang diberikan untuk observasi tentang cara Google menentukan peringkat dan memilah halaman web.Artikel Tunggara Blogs yaitu Masakan Tradisional di Dunia telah muncul dan tiba-tiba menghilang dari SERP? 
Hilang dalam pencarian Google adalah hal yang memilukan,entahlah mungkin Google telah menganggap atau bahkan menuduh Tunggara Blogs adalah Blog Spam.Aneh,lucu,namun mengkhawatirkan bila blog curhatan Tunggara Blogs bila dianggap spammer.

Banyak sebab kenapa artikel atau blog kita kena effect sandbox ini,menurut para sumber:
1. Ada orang iseng terhadap blog kita jadi orang tersebut menancapkan link kita pada Situs atau blog yang dibenci oleh Google
2. Kebanjiran Backlink tak berkualitas
3. Nyepam ditempat yang dilarang google.

4.Artikel pendek,hingga Google mencap artikel tsb.hanya judul saja.
5.Blog muda seperti Tunggara Blogs yang isinya hanya beberapa artikel saja.

Lalu bagaimana Cara Keluar dari Google Sandbox? Weleh-weleh saya sendiri baru tahu apa itu Google Sandbox setelah dua artikel tersebut diatas hilang dari pencarian.Jika ada sahabat yang bisa memberi solusi atas kasusku,saya akan sangat berterima kasih sekali.
Semoga curhatan ini ada manfaat untuk sahabat agar lebih berhati-hati lagi dengan blog kesayangan kita.
Happy Blogging.
Share this article :

10 comments:

  1. wah kena sandbox juga ya?
    saya kira yang kena sandbox hanya yang menggunakan custom domain, ternyata yang masih menggunakan subdomain blogspot dot com juga kena.

    Punya sakahayang juga ada 4 artikel masih dipenjara,,, tapi alhamdulillah sekarang goggle sudah berbaik hati lagi sama sakahayang, begitu publish langsung terindex,,,

    Saya baca di salah satu postingan cinta deras, postingan lama di copy dulu ke editor html untuk amannya. Lalu postingan tersebut dihapus.
    Terakhir bikin lagi postingan baru dengan judul tetap atau boleh lah di edit dikit2 dan dipublish ,,,

    Namun untuk 4 artikel saya nggak saya hapus, kasihan sama orang yang udah kasih komen pada artikel terbut, palagi sudah menjadi linksin di alexa ,,,

    wilujeng ngeblog

    BalasHapus
  2. @Kang Asep
    Nach itulah masalahnya Kang,artikel yang sudah terisi komentar,saya paling sayang pada komentarnya daripada artikelnya,hihi.
    Biarkan saja dua artikel tsb untuk bersabar.
    Alhamdulilah atuh Kang,akang tos teu puyeng deui ku Sandbox,kantun semangat bloggingna.
    Hatur nuhun masukannya,happy blogging ajah.

    BalasHapus
  3. alhamdulillah teh DS baru keluar dari masalah itu , sekarang kalau postingan lagi tereindex :)


    sempet bingung kesel, kmeren Sebelum DS ganti baju agak sudah ke index, ga tau apa pas ganti template langsung ke index apa emang google sudah normal lagi.

    salam dan suport dari DS

    BalasHapus
  4. Share link aja untuk masalah sandbox ini..

    http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=en&answer=34444

    Moga manfaat ...Happy Blogging!

    BalasHapus
  5. Saya juga mengalami hal yang sama, tapi saya biarkan aja: sebab belum tahu caranya, dan sedang gak mood untuk melakukan perbaikan.
    Salam sahabat, God bless you, Jenk..

    BalasHapus
  6. saya mah ngga ngerti ah, baru tahu hal yang beginian sejak bergaul dengan rerencangan nu kararasep weh..jadina rada melongo we..tapi nuju dipelajari da.
    hepi malem minggu

    BalasHapus
  7. berhubung mbah google lagi sibuk kali jadi hilaf. . . dibiarin aja. . tetep apantau mbah google terus. . . katanya si ntu gak bakal lama. . .

    BalasHapus
  8. wah ane mah gak pernah ngecek2 ina inu mas heheh,, udah males, jadi dibiyarin ajah hehe

    BalasHapus
  9. sama teteh simkuring oge hilang sama blog blognya di search engine.biasanya kalau di tulis kampungku langsung no 1.tapi saya setelah ganti template hilang tanpa jejak kenapa yah help me...ga tau kalau menunggu prosess,mungkin berapa hari ya,..

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved