Cristiano Ronaldo Euro 2012

Senin, 18 Juni 2012 | comments (6)

Cristiano Ronaldo Euro 2012
Cristiano Ronaldo Euro 2012 - Cristiano Ronaldo Pecahkan Record di Euro 2012 - 2 gol yang berhasil dicetak ke gawang Belanda tak hanya mengakhiri paceklik golnya di Euro 2012 ini, namun berhasil memecahkan beberapa record. CR7 menjadi pemaun ke-7 yang berhasil mencetak gol dalam 3 gelaran pesta sepakbola Eropa.

Sebelum ini, Cristiano Ronaldo pernah mencetak gol pada pagelaran turnamen antar benua biru 2002 dan 2008. Selain Ronaldo, 6 pemain lain yang pernah melakukan hal serupa adalah Zlatan Ibrahimovic (Swedia), Thierry Henry (Prancis), Vladimir Smicer (Ceko), Jurgen Klinsmann (Jerman), dan dua rekan Ronaldo di Portugal, Helder Postiga dan Nuno Gomes.

Namun yang lebih fenomel adalah Ronaldo sebagai pemain pertama Portugal  yang berhasil membubuhkan gol pada 5 turnament besar terakhir, Piala Dunia dan pesta sepakbola Eropa. Pemain milik Real Madrid ini juga mencatatkan namanya pada Piala Dunia 2006 dan 2010, sejauh ini hanya bomber legendaris asal Jerman Jurgen Klinsmann yang mampu mencetak gol dalam 6 turnament besar sekelas Piala Dunia dan Piala Eropa. Dalam daftar Top Skorer  sepanjang masa Portugal 2 gol itupun turut mengantarkan Ronaldo melampaui record Top Skorer legenda Samba Eropa, Luis Pigo.
Share this article :

6 comments:

  1. C.R,memanga bintangnya untuk masa sekarangmah.
    lagian dia itu paporit ku,kalau ga salah di madrid,team paporit sami deuih.

    hatur nuhun infona ah

    BalasHapus
  2. Kira kira masuk final gak ya portugal , berharap :)

    BalasHapus
  3. @kampungku corolla
    Sami-sami Kang,abdi ge suka beliau karena piawai ngocek bolana.
    Wilujeng ngeblog.

    @safan
    Andai Tim Portugal dan Ronaldo bisa mempertahankan permainan seperti ketika melawan Belanda malah bisa lebih bagus bukan tidak mungkin Potugal masuk final.
    Kita sama-sama berharap sop,hihi.
    Makasih ya.

    BalasHapus
  4. tetap Ronaldo yang terkenang di benak, hehe karena emmang dia legendaris, itu harga amati menurut ane. hehe fanatik banget yak,, nice share

    happy blogging

    BalasHapus
  5. @Wisata Murah
    Klo ga Ronaldo pastinya Messi,sayang Messi tak bisa berbuat banyak,hihi.
    Makasih Gan,happy blogging ajah.

    BalasHapus
  6. Kalau saya tetap dukung messi bos... Hahahaaa

    Grosir Sepatu Murah

    BalasHapus

Tanda kunjungan anda sah apabila ada tapak komentar di Form ini! Mohon untuk tidak menyampah,makasih tak terhingga atas kritik juga sarannya.

 
Copyright © 2012. Tunggara Blogs Privacy Policy
Support by Blogger
Created by : Creating Website
Tunggara Blogs - All Rights Reserved